Berkas Perkara dinyatakan lengkap, Penyidik Polsek Bantarsari Cilacap menyerahkan Tersangka Kasus Penipuan Dan Atau Penggelaan ke Jaksa Penuntut Umum

0
696

Tribratanewscilacap.com – Berkas Perkara Polsek Bantarsari Kasus penipuan dan atau penggelapan dengan tersangka IS als Peno yang telah dikirimkan ke Kejaksaan Negeri Cilacap telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan. Dalam Surat tersebut memerintahkan agar penyidik Polsek Bantarsari mengirimkan tersangka dan barang buktinya ke Jaksa Penuntut Umum ( JPU ).

Selasa ( 16/05/2017 ), Kapolsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jateng IPTU Suwarna menindaklanjuti Surat Kajari memerintahkan Penyidik Polsek Bantarsari untuk melimpahkan tersangka dan barang buktinya ke JPU.

Kanit Reskrim Aiptu Primaryani bersama anggotanya langsung melaksanakan dengan mengeluarkan tersangka atas nama IS als Peno yang sudah 59 hari dititipkan di Lapas Klas 2B Cilacap dibawa dan diserahkan ke JPU. Selain menyerahkan tersangkanya, penyidik juga menyerahkan barang buktinya ke JPU. Setelah Tersangka dan Barang Buktinya diterima JPU, penanganan kasus selanjutnya dilakukan oleh JPU.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tersangka Peno disangka telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus menamamkan modal usaha plastik terhadap korban Maryono, 59 tahun warga Gandrungmangu. Atas perbuatan tersangka, korban menderita kerugian Rp. 60.000.000,-. Sehingga oleh korban perbuatan tersangka dilaporkan ke Polsek Bantarsari.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto, SIK melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna menyampaikan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis Faozi Polsek Bantarsari
Editor Andri Humas Polres Cilacap