Ungkap Kasus Narkoba, Polres Cilacap Sita 21 Paket Sabu Siap Edar

0
496

Tribratanewscilacap.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap Polda Jateng Berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis Sabu Sabu.

Dari ungkap kasus tersebut petugas berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga sebagi pengedar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Waka Polres Kompol Hary Ardianto didampingi Kasat Narkoba Akp Sumanto saat Prees Release dimapolres Cilacap Jumat (27/10/2017).

Dijelaskan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap bernama AMD als Ogleg (40) warga jalan Menur Cilacap dengan barang bukti yang berhasil disita
21 paket kecil Sabu Sabu, 3 buah handphone, timbangan digital, peralat penghisap Shabu Sabu, uang tunai 1,6 juta serta beberapa buku tabungan.

Pengungkapan kasus tersebut berawal ketika ada laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba jenis Sabu diwilayah kota Cilacap.

Setelah dilakukan penyelidikan petugas berhasil menagkap pelaku yang saat itu sedang berada di jalan Teri Cilacap pada hari Rabu 25 Oktober 2017.

“Awalnya petugas hanya menemukan 2 paket kecil Shabu yang dibawa oleh pelaku namun setelah dilakukan penggeledaha rumah di jalan Kutilang Cilacap petugas menemukan 19 paket Sabu siap edar ” tambah Waka Polres.

Dari hasil pemeriksaan bahwa Pelaku mengakui memperoleh barang haram tersebut dari seseorang yang berada diwilayah Temanggung jawa tengah dan diedarkan pada penggunaan narkoba diwilayah Cilacap.

Lebih lanjut Waka Polres menjelaskan bahwa pelaku yang ditangkap dikendalikan oleh salah satu napi Nusakambangan.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku dikendalikan oleh salah satu napi Nusakambangan yang merupakan saudara kandung pelaku ” Tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal primer 114 ayat (2) dan sub pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)